Home » » Tahu Campur Pak Iwan Jagalan, Kuliner Malang Lagendaris

Tahu Campur Pak Iwan Jagalan, Kuliner Malang Lagendaris

Tahu Campur Pak Iwan Jagalan, Kuliner Malang Lagendaris

Wisata Kuliner Malang- Sejak tahun 1974 sampai sekarang warung Tahu Campur Pak Iwan Jagalan selalu jadi jujugan para penikmat kuliner di Malang maupun luar Kota Malang. Awal mula dari berdirinya warung ini 41 tahun yang lalu adalah bosan nya pak Ichwan sebagai tukang pelitur atau pengecat mebel, karena itu pak Ichwan memutuskan untuk mendirikan warung Tahu Campur, maklum saja pak Ichwan ini adalah orang Lamongan yang memang terkenal dengan tahu campur lamongan.

Awalnya Pak Ichwan yang biasa dipanggil Iwan ini menjajahkan tahu campur dengan menggunakan gerobak dan berkeliling, rutenya pun tidak jauh dari warungnya sekarang yaitu di wilayah Jl. Kiyai Tamin dan Jl. Kapten Piere Tendean. Warung Tahu Campur ini terletak tepat di perempatan Jl. Kapten Piere Tendean Kota Malang, tidak susah mencari warung Pak Iwan ini karena memang tidak pernah sepi dari pengunjung dan yang membuat kita tertarik dan penasaran dengan keramaian tersebut. Warung Tahun Campur Pak Iwan buka pada pukul 15.30 hingga 22.00, pastikan datang lebih awal agar Anda tidak kehabisan tahu campur yang digemari para pejabat dan artis ibukota ini.

Keistimewaan Tahu Campur Pak Iwan JagalanSeporsi tahu campur terdapat potongan lontong, tahu, sayur, potongan jemblem(adonan dari parutan singkong), bihun, kecamba rebus, irisan selada, dengan disiram kuah panas nikmat dengan bumbu petis yang sangat sedap serta irisan daging khusus tahu campur yang empuk membuat lidah bergoyang, tentunya bagi penikmat makanan kuliner pedas dapat menambahkan sambal yang mantap dilidah.

Ciri khas dari tahu campur ini adalah daging dan ototnya yang sangat empuk dan legit, menunjukan bahwa pak iwan mempunyai tehnik yang cukup mujarab untuk memasak daging tersebut, tentunya apabila tidak mempunyai tehnik yang mumpuni pasti daging tersebut akan mudah rusak sebelum dihidangkan.

Menurut Pak Iwan, bumbu yang dipakai pun merupakan experimen dirinya, karena sebelumnya bumbu yang didapatkannya dari temannya masih sangat orisinal dan hampir sama dengan kebanyakan tahu campur Lamongan lainnya, tetapi setelah memberanikan berexperimen sendiri ternyata pada tahun 2000an warung Pak Iwan semakin laris dan banyak sekali pengunjung, dari situlah resep itu dipertahankan hingga sekarang. Anda penasaran menikmati wisata kuliner Tahu Campur Pak Iwan Jagalan, segera kunjungi di Jl. Kapten Piere Tendean.

Itulah wisata kuliner malang lagendaris dari Tahu Campur Pak Iwan Jagalan. Menarik untuk dicoba!

Sumber

1 comments:

  1. Rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
    • Sate Kelinci
    • Jagung & Pisang Bakar
    • Aneka sambal & masakan tradisional khas Jawa lainnya.
    Rasanya extra kuat, tapi harganya relatif murah.
    Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga. Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut.

    Warung Khas Batu
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 - Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899
    BBM : 7D8DEB8C
    www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
    www.Facebook.com/WarungKhasBatu

    NB : blogger / pengulas / reviewer / tour guide kami undang test food GRATIS !

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah pembaca yang apabila mendapatkan informasi akan menyempatkan untuk mengucapkan terima kasih/salam sapa. Jadilah komentar yang baik: Not Hoper, Not Spammer. Matur nuwun..

Berita Terupdated!